Pelihara Kamtibmas ditempat wisata, Ditsamapta Polda Banten Rutin gelar Patroli

whatsapp-image-2020-08-03-at-10-33-41

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Banten – Guna mencegah aksi kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Personel Ditsamapta Polda melaksanakan Patroli dialogis dengan keliling wilayah hukum Polda Banten menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat hingga ke tempat wisata pantai Carita Minggu (2/08/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam yang di lakukan oleh personel dari Ditsamapta Polda Banten merupakan implementasi dari Program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di daerah pemukiman masyarakat dan tempat wisata, ” Ujar fiandar

Fiandar menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Patroli R4 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti curat dan curas di kawasan pemukiman

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menyampaikan bahwa Tidak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, personel Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19.

“kegiatan ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di masyarakat, namun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru yaitu pentingnya penggunaan masker, sering mencuci tangan, serta menerapkan Phycsical Distancing, yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini”, ungkap Noerwiyanto.

Noerwiyanto juga mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Buat masyarakat yang tinggal di pemukiman dapat menjaga kesehatan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker. Dan juga selalu menjaga kebersihan dan menghindari tempat keramaian, sehingga terhindar dari Virus Covid-19, ” ajaknya.

Salah satu warga desa Sindang Laut Eli mengucapkan terimakasih dengan adanya Patroli R4 Polda Banten dapat meminimalisir tindak kriminalitas dan tindak pidana serta masyarakat merasa aman dan tentram.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak polisi, dimana dengan adanya Patroli dari Personel Ditsamapta Polda Banten dapat memberikan rasa aman kepada kami, dan juga kami berterimakasih atas himbauan tentang penularan virus Corona tersebut, kami siap membantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, ujar eli saat di temui di lokasi.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan patroli merupakan tugas polri dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Ini merupakan tugas kami sebagai anggota polri, dengan kehadiran kami semoga memberikan rasa aman kepada masyarakat”, ungkap Edy Sumardi

Edy sumardi juga menambahkan, “Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan supaya tidak tertular virus Covid-19”, ajak edy sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …