Pemberian Teori Komunikasi, Kabid Humas Polda Banten Pimpin Apel Pagi

SERANG – Kesempatan apel pagi hari ini, Kamis (26/08) kembali diisi dengan pemberian materi oleh Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga kepada seluruh personelnya di Lapangan Apel Mapolda Banten.

Dalam kesempatan ini Akbp Shinto Silitonga memberikan materi tentang Teori Komunikasi.

“Komunikasi ini adalah sesuatu yang sangat lazim dalam kehidupan manusia, tidak ada masalah yang tidak terselesaikan dengan komunikasi, karena manusia yang beradab ialah manusia yang berkomunikasi” ujar, Akbp Shinto Silitonga.

Akbp Shinto Silitonga menjelaskan komunikasi itu ada dua pola yang pertama lisan yang kedua tulisan, lisan bisa diberikan feed back namanya komunikasi dua arah dan tidak bisa diberikan feed back namanya komunikasi satu arah.

“Dalam sebuah komunikasi teorinya dibutuhkan pihak-pihak yang menjadi komunikator dan komunikan yang merupakan aktor komunikasi,” jelas Shinto Silitonga.

“Pesan yang disampaikan baik lisan maupun tertulis disebut dengan message,” tambahnya.

Akbp Shinto Silitonga berharap dengan pemberian materi ini maka dapat meningkatkan kemampuan dari masing-masing Personel Bidhumas Polda Banten.

“Pemahaman tentang teori komunikasi ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Personel Bidhumas Polda Banten dalam berkomunikasi,” harap Akbp Shinto Silitonga.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten kembali mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh personel untuk terus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Personel Bidhumas Polda Banten agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari di lapangan maupun di kantor,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako Kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Desa Citorek

Lebak – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan jajaran Kepolisian. Kali ini adalah Alumni Akpol 1999 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *