Pembinaan Ormas, Wadirbinmas Polda Banten Berikan Arahan


Serang – Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin memberikan arahan kepada personel sub direktorat (Subdit) pembinaan pemolisian masyarakat (Binpolmas) Ditbinmas Polda Banten terkait pemutakhiran data organisasi masyarakat (Ormas) di daerah hukum Polda Banten dalam rangka pelaksanaan pembinaan secara intensif di 2022, bertempat di Ruang Kerja Wadirbinmas Polda Banten pada Kamis (27/01).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin dan dihadiri oleh Kasubdit Binpolmas AKBP M. Adhi Chandra, Kabag Binopsnal Kompol Sutrisno serta Paur Bin Orsosmas Iptu Winardi.

Dalam arahannya, Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin meminta agar personel Subdit Binpolmas agar mendatakan kembali Ormas maupun kelompok masyarakat (Pokmas) di daerah hukum Polda Banten. “Buatkan format data lalu diteruskan kepada Satbinmas jajaran untuk mendata kembali baik Ormas atau Pokmas di daerah hukum Polda Banten guna mempermudah kinerja Ditbinmas untuk menentukan sasaran dalam bersentuhan dengan mereka khususnya di 2022 ini,” ucap Zaenudin.

Zaenudin mengatakan bahwa di 2022 ini akan lebih proaktif dalam melakukan pembinaan terhadap rekan-rekan Ormas. Maka dari itu sangat diperlukan data Ormas yang masih aktif di daerah hukum Polda Banten.

“Ditbinmas akan terus melakukan pembinaan secara rutin, sambang, silaturahmi maupun komunikasi yang intens sehingga terjalin ikatan emosional antara Polri dengan Ormas dan Pokmas. Sehingga keberadaan rekan-rekan Ormas ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, tentunya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mendukung program pemerintah lainnya,” tutup Zaenudin. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Pastikan Aman,Polsek Ciomas Polresta Serang Kota Patroli ATM

POLRESTA SERKOT,POLSEK CIOMAS Sabtu (02/07/2022) Polsek Ciomas Polresta Serkot melaksanakan kegiatan sambang ke Anjungan Tunai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *