Penerapan Prokes di Tempat Wisata, Polsek Kramatwatu Polres Serkot Sosialisasi Peduli Lindungi


Polres Serkot | Kapolsek Kramatwatu Polres Serkot Kompol Hendro Hartono AMTE, memerintahkan Personil Piket Polsek Kramatwatu Polres Serkot untuk melakukan pengecekan kesiapan dari Obyek-obyek wisata yang ada di Kecamatan Kramatwatu.

Salah satunya personil Piket Aipda Arif dan Brigpol Asep Azis, saat melaksanakan pengecekan Kesiapan Objek Wisata Kolam Renang BMW Desa Wanayasa dan Objek Wisata Tasikardi Desa Margasana Kecamatan Kramatwatu Kab. Serang. Minggu (16/1/2022).

Personil Piket Polsek Kramatwatu Polres Serkot Menyambangi dan berkoordinasi dengan para pengelola obyek wisata mengecek sarana dan prasarana Protokol Kesehatan terutama ketersediaan barcode aplikasi Peduli Lindungi.

Barcode peduli lindungi digunakan oleh pelaku obyek wisata untuk dilakukan pengecekan status pengunjung apakah sudah / telah melaksanakan Vaksin dan tidak dalam masa karantina.

Sementara itu Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE mengatakan Barcode harus disediakan didepan pelayanan penerimaan tiket masuk dan dengan barcode peduli lindungi pengunjung dapat melakukan pengecekan apakah pengunjung memenuhi syarat berkunjung atau tidak karena barcode tersebut dapat mendeteksi pengunjung dengan 4 katagori yakni : Hijau, Kuning, Merah dan Hitam.

Namun sayangnya belum semua tempat wisata sudah memiliki Barcode aplikasi Peduli Lindungi karena masih proses kepengurusan, tapi upaya pendisiplinan prokes dilakukan secara manual dengan memperlihatkan Surat keterangan Vaksin Covid 19, cek suhu tubuh dan Cuci tangan sebelum masuk Lokasi. Tutup Kapolsek.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Dirbinmas Polda Banten Hadiri Kegiatan Pemberian Hadiah Lomba Kampung Bersih dan Aman

(Dirbinmas) Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto hadiri kegiatan pemberian hadiah Lomba Kampung Bersih dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.