Pengamanan Idul Adha 1437 H & Anstisipasi Bencana Alam

upload-08-september-2016-gelar-pasukan-pam-idul-adha-antisipasi-bencana-alam-2upload-08-september-2016-gelar-pasukan-pam-idul-adha-antisipasi-bencana-alam-6

Menghadapi Perayaan hari idul adha 1437 H Kepolisian Daerah Banten melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka antisi pengamanan Idul Adha yang jatuh pada hari senin tanggal 12 september 2016. Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri menyadari potensi-potensi akan terjadinya peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat, baik untuk mengunjungi sanak saudara maupun memanfaatkan waktu liburan panjang untuk berekreasi bersama keluarga. Mengingat besarnya potensi wisata yang dimiliki, tentunya provinsi banten dapat menjadi salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat, khususnya wisata bahari.

“Kunjungan masyarakat ke destinasi wisata tersebut, tentunya dapat berdampak secara langsung terhadap situasi kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas,” ujar Kapolda Banten.

Lanjutnya, liburan panjang perayaan hari raya idul fitri pada dua bulan yang lalu, telah memberikan gambaran tentang situasi kamtibmas dan kemseltibcar lalu lintas, khususnya di obyek wisata, dimana telah terjadi kecenderungan meningkatnya berbagai kerawanan kamtibmas dan bertambahnya volume kendaraan secara masif, baik pada jalur wisata maupun pada obyek wisata itu sendiri.
Sejalan dengan hal tersebut, dalam penggelaran pasukan ini Polda Banten mengantisipasi adanya timbul bencana alam. Dengan mengajak seluruh stakeholder untuk membangun kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kontinjensi bencana alam yang mungkin terjadi di provinsi banten.

Bertempat di lapangan apel Mapolda Banten gelar pasukan yang turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Banten, Kajati, Danrem 064/Maulana Yusuf, Wakapolda Banten, Danlanal, Danlanud, Dangrup 1 Kopasus, dan para kepala instansi terkait Kapolda Banten menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar – benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *