Penghargaan Muspika Panongan, Bagi Tim Medis Puskesmas Sebagai Garda Terdepan Cegah Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Tangerang – Banten.
Muspika Panongan, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Para Tim Medis Puskemas Panongan, mengadakan upacara di halaman Puskesmas Panongan. Hadir dalam upacara ini adalah Rudi Lesmana (Camat Panongan) beserta anggota Pol PP, AKP Nana Supriatna (Kapolsek Panongan) beserta jajarannya, Kapten Inf Budi Nuryanto (Danramil 14 Panongan) beserta jajarannya, Drg Farah Segeir (Kepala Puskesmas Panongan) beserta jajarannya, Romo Felix Supranto, SS.CC (Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya), serta Wiwiek (Management Cihos Hospital).

Tujuan dari upacara singkat ini sebagaimana disampaikan oleh AKP Nana Supriatna adalah untuk memberikan apresiasi dan dukungan atas pelayanan tim medis dan para medis dari Puskesmas Panongan yang telah menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran COVID – 19. Memang tim medis dan para medis ini secara rutin mengunjungi dari rumah ke rumah untuk mendampingi dan melayani masyarakat yang menjadi ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan).

Bentuk apresiasi ini adalah pemberian hormat oleh para hadirin kepada tim medis dan para medis ini sambil menyanyikan lagu “demi raga” yang lain, sebuah lagu yang dedikasikan kepada para tenaga medis yang bertaruh nyawa menangani wabah corona. Para hadirin meneteskan air mata haru karena pekerjaan yang mulia, tetapi beresiko tinggi ini dilakukan demi cinta bangsa dan sesama. Pemberian hormat ini dipimpin oleh Kapten Budi Nuryanto.

Sebagai bentuk dukungan pelayanan para tenaga medis ini juga diserahkan bantuan berupa 20 Alat Pelindung Diri (ADP) dari Gereja Katolik Santa Odilia Citra Raya. Alat Pelindung Diri ini diserahkan oleh Romo Felix Supranto, SS.CC dan diterima oleh Drg Farah. Selain itu juga diserahkan Hand Sanitizer oleh Camat Panongan, Kapolsek Panongan, dan Danramil Panongan.

Drg Farrah mewakili tenaga medis lainnya menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan itu : “Kami, tenaga medis, memang sangat memerlukan Alat Pelindung Diri ini karena kami mempunyai keluarga. Setelah melayani masyarakat, terutama yang telah menjadi ODP dan PDP, kami akan kembali ke keluarga kami masing-masing. Dengan adanya ADP ini, kami dapat melayani masyarakat dengan tenang. Kami, para medis, dan keluarga kami juga terlindungi”.

Semua rangkaian acara ini diprakarsai oleh Rudi Lesmana selaku Camat Panongan. Acara yang sederhana dan singkat ini memberikan semangat dalam jiwa bagi semuanya “Bersama, kita pasti akan menjadi pemenang atas Virus Corona).

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Menyampaikan Apresiasi nya kepada Kapolresta Tangerang dan Muspika Panongan, atas kegiatan luarbiasa ini. Ini patut di contoh bagi seluruh stake holder, elemen masyarakat agar memberikan dukungan moril, motivasi dan support kepada para tim medis, baik para dokter, perawat, petugas kesehatan di puskesmas dan di seluruh rumah sakit, yang bekerja keras di garda terdepan menangani Covid-19. Semoga Kegiatan ini, bisa di contoh dan diikuti oleh stake holder lainnya dan masyarakat untuk menghargai dan memberi dukungan kepada teman teman kita para tim medis. Demikian ujar Edy Sumardi.

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon laksanakan Tarawih Bersama Warganya

Cilegon – Dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 H, dikesempatan ini Bhabinkamtibmas Polsek …