Penyuluhan Kasatnarkoba Polres Serang Kota Ingatkan waspadai peredaran Jalur tikus Laut

KOTA SERANG – Satresnarkoba Polres Serang Kota memberikan pembinaan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat nelayan di pesisir Pantai Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang pada Rabu (13/10/2021) siang.

Kasatnarkoba Polres Serang Kota, AKP Agus Ahmad Kurnia mengatakan, jika kegiatan yang dilakukan pihaknya tidak terlepas dengan kondisi banyaknya masyarakat yang terlibat langsung atau tidak langsung dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Menurutnya, jika saat ini narkoba terbilang memprihatinkan karena sudah merambah kepada generasi muda. Untuk itu, diakui AKP Agus, pihak kepolisian pun bergerak melakukan pendekatan dengan masyarakat bersama-sama memutus rantai peredaran narkoba.

Terlebih, disampaikan AKP Agus, jika banyak peredaran gelap narkoba dari wilayah Sumatera datang melalui jalur laut. Sehingga pihaknya pun mengajak masyarakat di wilayah pesisir untuk ikut mengawasi dan mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaraan gelap narkoba di lingkungan masing-masing.

“Jalur pantai atau pesisir bisa menjadi celah jalan tikus oleh para pelaku pengedar narkoba. Jadi kita mengajak masyarakat untuk waspada dan ikut mengawasi hal tersebut. Karena itu demi menjaga lingkungannya dimasuki penyalahgunaan atau peredaraan narkoba itu sendiri,” ungkapnya.

Ditegaskan AKP Agus, jika para nelayan diharapkan menjadi garda terdepan ikut serta kegiatan pemberantasan narkoba. Karena hal itu dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain yang ada di lingkungan sekitar.

“Selain merusak badan, ada sanksi hukuman yang berat dan tidak ada toleransi bagi mereka yang terlibat dengan peyalahgunaan dan peredaran narkoba. Jadi jangan sampai coba-coba. Lebih baik kita mencegah agar hal itu tidak terjadi,” tandasnya.

About admin _

Check Also

Kasi Humas Polres Lebak Polda Banten, Pimpin Apel Pendistribusian Kotak Suara ke Desa

Lebak – Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kab.Lebak, khususnya di Di Kec.Muncang, telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *