Perayaan Natal, Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Laksanakan Sterilisasi tempat Ibadah Umat Nasrani

Cilegon – Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten melakukan sterilisasi Tempat Ibadah Umat Nasrani Bersama dengan Tim Gegana Brimob Polda Banten di Rumah Doa GBI Pimpinan Pdt. Paul Lingkungan Lembang RT. 002 RW. 004 Kecamatan Citangkil Kota Cilegon, Sabtu (24/12/2021).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf Mengatakan sterilisasi Gereja/Tempat Ibadah Umat Nasrani ini dilakukan menjelang perayaan Natal guna memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat yang akan merayakan Natal dapat beribadah dengan khidmat.

Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten beserta Tim Gegana dari Brimob Polda Banten, memakai atribut lengkap dilengkapi alat metal detector dan inspection mirror, menyisir Kesekitar Rumah Doa GBI Pimpinan Pdt.Paul yang berada di daerah hukum Polsek Ciwandan.

“Ini bentuk daripada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada para jemaah,”

“Penyisiran kita lakukan mulai dari halaman, serta ruang utama yang akan digunakan untuk perayaan natal.

Kapolsek Ciwandan berharap, adanya sterilisasi ini diharapkan para jamaat gereja/Rumah ibadah merasa aman dan nyaman dalam merayakan Natal, disisi lain juga untuk memastikan gereja/rumah ibadah aman dari ancaman atau gangguan keamanan yang tidak diinginkan, tutupnya.

About admin _

Check Also

Jalin Silaturahmi Ke Kades Nameng Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Giat Sambang

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak,BRIPKA Wahyu Jatmiko dan BRIGPOL Wahyu Triono, melaksanakan kegiatan sambang ke …