Percepatan Vaksinasi, Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Sweeping Dosis 2 Usia 6-11 Tahun


*Polres Cilegon* – Dalam rangka mendukung kegiatan Sweeping Vaksin Dosis 2 (Dua) tingkat sekolah dasar usia 6-11 tahun, Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Iptu Atep Mulyana, S.H., M.Si., bersama Anggota melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD YPKS 4 dan SD IT AL AZHAR, Selasa (22/03/2022).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Purwakarta tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dosis ke 2 para pelajar usia 6-11 tahun.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK., S.H., melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana S.H., M.Si., mengatakan monitoring kegiatan Vaksinasi Merdeka anak usia 6-11 tahun yang serentak dilaksanakan dibeberapa tempat SD di wilayah Kecamatan Purwakarta – Cilegon.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan Vaksinasi lanjutan dosis 1 yang diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun, jenisnya adalah Sinovac dengan target 901 orang,” jelas Iptu Atep.

Iptu Atep juga menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun ini kita bekerjasama dengan Nakes dari Puskesmas Kecamatan Purwakarta.

“Tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi ini dibantu dari Polsek Purwakarta Polres Cilegon sebagai pengamanan,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Iptu Atep meminta dukungan dari orang tua agar anak-anak mereka di usia 6-11 tahun agar divaksin tujuannya untuk pencegahan Covid-19 dengan membentuk Herd Immunity di usia anak seperti ini.

“Pelaksanaan vaksinasi anak ini kita harapkan dukungan dari orang tua, saat ini giat vaksin kita targetkan untuk anak usia 6-11 tahun,” pungkasnya

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …