Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Sambangi Tokoh Agama


*Panongan Kabupaten Tangerang* – Aiptu Joko Sutomo Bhabinkamtibmas Kelurahan Mekar Bakti melaksanakan kegiatan sambang wilayah sekaligus silaturahmi dengan ulama umaroh, hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan para tokoh agama juga sekaligus menjalankan Prigram Unggulan Kapolda Banten.

Aiptu Joko menjelaskan tujuan dilaksanakan Rukun Ulama Umaroh adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Panongan yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi antara Polri dan tokoh agama,” jelas Bhabin.

Dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas), Salah satunya H. Junaedi selaku pengurus Masjid At Taqwa Perum Mekar Asri 2 Kelurahan Mekar Bakti Panongan. Minggu siang (27/03/2022) pukul 12.20 Wib

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujar Aiptu Joko.

Diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat serta silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud dan apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek Panongan.” tutup Bhabinkamtibmas Kel. Mekar Bakti.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Laksanakan Guyub TNI-POLRI 6 Juli 2022

Panongan – Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Mekar Bakti melaksanakan kegiatan guyub TNI – Polri di Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.