Peringati Hari Santri, Polda Banten Sambangi Ponpes Al – Fathaniyah Serang

img-20171022-wa0003

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, Pondok Pesantren Al – Fathaniyah menggelar Istigosah dan pembacaan Sholawat Nariyah, yang dihadiri pimpinan ponpes Al-Fataniya, KH. Matin Syarkowi, para ulama ulama di Provinsi Banten dan ratusan santri, Sabtu (21/10/2017).

Turut hadir pula jajaran dari Polda Banten, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Wadir Krimsus Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Wakapolres Serang Kota, serta Kapolsek Cipocok.

Mengusung tema “Meneguhkan Peran Santri Dalam Bela Negara, Menjaga Pancasila dan NKRI” pergelaran peringatan tersebut, diharapkan para santri untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kh. Matin Syarkowi. “Saat ini banyak kiyai yang berbicara tentang kemerdekaan yang di gembor gemborkan lewat media sosial. Untuk itu, para santri diharapkan dapat mempertahankan kemerdekaan Indonesia melalui ajaran-ajaran yang diterima di pondok pesantren,” ujarnya.

Kh. Matin Syarkowi menambahkan bahwa, peran santri dan ulama punya jasa besar dalam meraih kemerdekaan Indonesia. maka, dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri melalui Kepres No 22 thn 2015, pemerintah juga harus mendukung penuh kegiatan yang ada ponpes.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen. Pol Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, ini adalah peristiwa yang sangat berharga, dimana malam ini berlangsung tasyakuran guna memperingati hari santri yang ke-3 dengan aman.

“Saya sangat mengapresiasi dengan ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional. Melihat sejarah yang ada, bahwa para santri dan ulama sangat berjasa dalam mempertahankan keutuhan NKRI dari dahulu hingga saat ini. Untuk itu, saya ucapkan selamat hari santri untuk semuanya dan jadikan moment ini sebagai satu modal untuk selalu bersatu dan melanjutkan mempertahankan NKRI,” ungkap Kapolda Banten. (ry/id)

Editor    : Murid
Publish  : iman

About

Check Also

Berhasil Ungkap Kasus Dalam Waktu Singkat, KH. Embay Berikan Apresiasi Kepada Kapolres Serang Kota

KOTA SERANG – Dinilai berprestasi, Tokoh masyarakat Banten KH. Embay Mulya Syarief berikan apresiasi kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *