Perketat Penjagaan Mako, ciptakan situasi aman Polsek Cilegon lakukan Sispam Mako


*Cilegon* – Dalam Mewujudkan Kesiap Siagaan dan Memperketat Penjagaan Mako, Personel Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Kamis (05/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H, melalui Kapolsek Cilegon AKBP Karep Waluyo mengatakan, kegiatan Sispam Mako ini Wujud Kesiapan Siagaan Personel Polsek Cilegon dalam Melaksanakan Penjagaan Mako Polsek,dan juga untuk mengantisipas terjadinya tamu tidak diundang atau orang yang tidak dikenal yang dapat mengancam mako maupun personel Polsek Cilegon.

Menurut kapolsek Cilegon, personel harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Sispam Mako harus sesuai dengan SOP keamanan, antara lain harus menggunakan rompi anti peluru dan helm keselamatan (full body system), dilengkapi dengan senjata laras panjang sebagai antisipasi tindakan tegas terukur, dilanjutkan pemeriksaan ke setiap sudut ruangan kantor serta pengecekan barang inventaris dinas, termasuk memantau melalui CCTV guna memastikan bahwa situasi kantor Polsek Cilegon dan sekitarnya dalam keadaan aman dan terkendali, Ungkapnya.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

“Selain itu, Personel juga harus selalu waspada kepada para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek Cilegon, Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,Anggota juga diwajibkan memberikan himbauan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Polsek Cilegon”, terangnya.


Kapolsek Cilegon menegaskan dengan sistem pengamanan kantor yang baik, diharapkan menjadi semangat dan motivasi bagi personel piket jaga Mako, agar selalu siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas dan tetap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Daerah Hukum Polsek Cilegon, tutupnya.

(Fn~hms)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …