Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Motivasi Dan Bakar Semangat Para Pemuda

CILEGON – Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memotivasi dan membakar semangat para pemuda untuk ikut aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab bersama terhadap keamanan lingkungannya. Selasa (19/07/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menekankan terhadap para personel Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan patroli sambang di lingkungan warga masyarakat dengan mengunjungi Pos Ronda, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”, guna mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas.

Menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, BRIGADIR Syihabudin sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru, Senin malam (18/07) melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Kp Sukajaya Rt 004/002, Desa Pasirwaru, bertemu dan berdialog langsung dengan para pemuda yang sedang melaksanakan kegiatan di Ronda Siskamling.

Menurut Syihabudin melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa mengajak kalangan para pemuda dan warga masyarakat lainnya untuk berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai tanggung jawab bersama dalam menjaga dan memelihara lingkungan yang aman serta upaya dalam mengantisipasi timbulnya potensi gangguan kamtibmas, “Jelasnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran para personel Bhabinakmtibmas tersebut, mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan membakar semangat para pemuda serta warga masyarakat lainnya untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …