Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ngopi Bareng Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

CILEGON – Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan sambang dan dialogis bersama warga masyarakat dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas, Minggu (23/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama warga masyarakat di Desa binaannya masing masing.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, BRIPKA Satria Dharma Putra, sebagai Bhabinkamtibmas Desa Labuan, Sabtu (22/10) melalui kegiatan dengan menyambangi warga masyarakat di lingkungan Mancak Sawo Rt 003/001, Desa Labuan, berupaya guyub bersama dalam suasana santai dan penuh keakraban menghimbau serta mengajak peran serta untuk saling menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

Melalui kegiatan tersebut bisa sebagai sarana deteksi dini dalam menyerap berbagai informasi yang berkembang di tengah lingkungan warga masyarakat, jika ada kejadian yang menonjol untuk segera melaporkan serta menghubungi Bhabinkamtibmas dan Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten atau menghubungi pelayanan call center Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti. “Ujar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, “Pungkasnya. (EZ/Hms)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …