Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Rangkul Bersama Emak – Emak

Cilegon  – Salah satu upaya dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak dan menghimbau kalangan emak – emak untuk berperan serta dalam mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Desa binaan. Jum’at (07/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sesuai dengan tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan rutin patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, AIPDA Rossi Sandara Agung, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Kamis (06/10), dengan menyambangi dan bersilaturahmi dengan Sdri Martini, salah satu warga masyarakat di lingkungan Kp Ketug Rt 002/001, Desa Talaga, berupaya menjalin dialogis bersama dalam rangka mengajak peran sertanya untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Bahwa dari kalangan emak – emak pun bisa menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap berbagai informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Ungkap Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan merangkul kalangan emak – emak tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak peran sertanya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya masing – masing, “Pungkasnya. 

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …