Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sambangi Pos Ronda

 

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk aktif dalam kegiatan ronda siskamling sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan bersama di lingkungannya. Senin (10/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk rutin melaksanakan patroli sambang ke lingkungan warga masyarakat dengan mengunjungi Pos Ronda, sebagai upaya dalam mencegah adanya potensi gangguan kamtibmas, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Seperti pada hari Minggu malam (09/10), dalam menindaklanjuti atensi dari pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, melaksanakan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan Kp Saraga Rt 004/002, Desa Mancak, bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di Ronda Siskamling.

Melalui kegiatan Ronda Siskamling tersebut, warga masyarakat diharapkan untuk bisa saling berperan aktif dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungannya, mencegah berbagai gangguan keamanan yang timbul di malam hari, termasuk antisipasi adanya potensi tindak kriminal 3C (Curat, Curas dan Curanmor) di tengah warga masyarakat, “Papar Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kehadiran para personel Bhabinakmtibmas tersebut, mampu memberikan motivasi dan membakar semangat warga masyarakat dalam menciptakan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya tersebut melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Tutupnya. (Red)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …