Personel Dit samapta Polda Banten Patroli Himbau masyarakat untuk physical distancing

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Dengan mengantisipasi dan menangkal penyebaran wabah Virus Covid-19, Personel Dit samapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis, dalam patroli tersebut personil menghimbau dan mengajak masyarakat wilayah hukum Banten untuk mengikuti aturan sosial/physical distancing. Senin 30/03/2020

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, Dengan Menjalankan Maklumat Kapolri tertanggal 19 Maret 2020 yaitu tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Personel Dit samapta Polda Banten terus Melaksanakan Patroli dialogis, dalam melaksanakan patroli personil memberikan himbauan dan menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita.

Dalam patroli Personil Mengunjungi Polsek Serang Kota dan berkoordinasi dengan anggota Piket Polsek Serang Kota mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat, Curanmor maupun kejahatan dan Menghimbau kepada salah satu petugas kebersihan untuk selalu berjaga jarak minimal 1 meter dan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas guna mencegah terpapar Virus Covid 19.

“Pada kesempatan itu juga personil berdialog dan menghimbau kepada petugas keamanan perumahan Taman Widya Asri agar selalau menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan apabila setelah melaksanakan kegiatan selalu mencuci tangan agar terhindar dari Virus Corona serta melaksanakan patroli di sekitar perumahan guna mengantisipasi terjadi nya pecah kaca atau pencurian kendaraan”. Ungkap Achmadi.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dengan instruksi maklumat Kapolri, Polda Banten melalui Personel Ditsamapta melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

Walaupun demikian kita tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, jangan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan sosial dengan kerumunan banyak orang, biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat. Ungkap Edy.

About

Check Also

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Teluknaga Tangerang

TANGERANG – Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota berhasil membekuk satu …