Personel Ditpolairud Polda Gelar Patroli Dialogis dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat Pesisir Bojonegara



Serang – Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan patroli dialogis menggunakan Kapal Patroli Polisi XXIII-1010 di perairan Bojonegoro dan sekitarnya.

Selain melakukan patroli, personel Ditpolairud Polda Banten juga membagikan puluhan masker kepada masyarakat yang berada di pesisir Bojonegara.

Adapun kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Danpal Kapal Patroli Polisi XXIII-1010 Bripka Aminudin dan didampingi Bripka Anggun S Wibawa serta Brigpol Ali Herman Yosua Lubis.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait patroli dialogis tersebut. “Dalam rangka menjaga Harkamtimbas di perairan wilayah hukum Polda Banten, kami Ditpolairud Polda Banten rutin melakukan patroli dialogis di perairan Bojonegara dan sekitarnya,” ucapnya. Sabtu, (08/01)

“Adapun patroli ini guna mencegah peredaran narkoba yang berada di perairan kita serta mencegah kejahatan lainnya,” lanjutnya.

Gultom menambahkan bahwa selain melakukan patroli dialogis, personel Ditpolairud Polda Banten juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19,  personel kita juga rutin melakukan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di pesisir Salira,” tambahnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan patroli dialogis ini dapat menjaga perairan wilayah hukum Polda Banten.

“Ini merupakan upaya kita dalam menjaga perairan di wilayah hukum Polda Banten. Semoga melalui dengan rutinnya kita melakukan patroli ini dapat mencegah aksi kejahatan di wilayah perairan kita,” tutupnya.

Sementara itu, Bripka Aminudin selaku Danpal KP XXIII-1010 mengatakan bahwa patroli tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah selama patroli tidak ada gangguan apapun, dan dalam patroli ini kami juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat. Dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah perairan kita,” imbuhnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …