Personel Ditsamapta Polda Banten Lakukan Penyekatan Kendaraan yang Mengarah ke Jakarta

whatsapp-image-2020-06-03-at-10-36-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON – Personel Ditsamapta Polda Banten lakukan Kegiatan penyekatan kendaraan yang mengarah ke DKI Jakarta guna mencegah penyebaran virus Corona.

Penyekatan kendaraan ini di lakukan di Pos Check Point Gerem Atas Cilegon. Dan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Personel Ditsamapta Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirsamapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten.

“Kegiatan penyekatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus Corona, dimana kami memeriksa kendaraan yang akan mengarah ke DKI Jakarta”, katanya. Rabu, (03/06/2020).

Noerwiyanto menjelaskan, bagi pengendara yang tidak memiliki SIKM akan di putar balikkan.

“Dan kami akan memutar balikkan kendaraan yang akan mengarah ke DKI Jakarta yang tidak memiliki Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM)”, jelasnya.

“Semua itu kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, lanjutnya.

Noerwiyanto juga menambahkan, bahwa personel Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada pengendara.

“Kami juga menyampaikan himbauan kepada pengendara R4 atau lebih agar mengatur posisi duduk serta jumlah penumpang sesuai prosedur penanganan Covid-19 dan juga menyampaikan himbauan kepada pengendara dan penumpang agar menggunakan masker”, tambahnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari kita sama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan mematuhi anjuran dari pemerintah”, ujarnya.

“Dan juga selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Phycsical Distancing, dan semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa mencegah penyebaran virus Corona”, lanjutnya. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …