Personel Ditsampata Polda Banten Gelar Patroli Malam Guna Berikan Himbauan Kepada Masyarakat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Personel Ditsampata Polda Banten melaksanakan patroli malam dalam rangka Ops Aman Nusa ll Kalimaya 2020 Satgas 2 Pencegahan Penyebaran Virus Covid – 19.

Patroli malam ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Banten.

Dan patroli malam tersebut dilakukan di Terminal Pakupatan, Stadion Maulana Yusuf, Pasar Lama, Alun – Alun Kota Serang dan Ciracas.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan ditengah pandemi Covid-19 Polda Banten terus melakukan patroli guna memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Sampai saat ini kita terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait mencegah penyebaran virus Corona ini,” kata Fiandar.

Sementara itu, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Buat masyarakat saya menghimbau agar menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan hindari tempat kerumunan atau keramaian serta menjaga jarak aman minimal 1 meter dalam berinteraksi sosial,” ujar Noerwiyanto. Sabtu, (18/07/2020) dini hari.

Dan dari patroli malam ini, Noerwiyanto berharap agar masyarakat mengerti tentang pentingnya penggunaan masker serta physical distancing sehingga dapat mengurangi terpaparnya penyebaran virus corona.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Buat masyarakat mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Corona ini dan memutus mata rantai penyebarannya, mari kita bantu pemerintah, dengan mengikuti anjuran pemerintah maka kita turut andil dalam mencegah penyebaran virus ini,” tutur Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …