Personel Dittahti Polda Banten Rutin Memeriksa Kondisi Ruang Sel dan Tahanan

Serang – Personel Dittahti yang melaksanakan piket jaga tahanan rutin melakukan pemeriksaan kondisi ruang tahanan serta tahanan sesuai dengan SOP yang berlaku pada Kamis (06/01)

Dirtahti Polda Banten AKBP Agus Rasyid mengatakan bahwa personel Ditakuti selalu melakukan pengecekan sesuai SOP yang berlaku.

“Sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab petugas jaga tahanan melaksanakan pemeriksaan secara rutin kondisi ruang tahanan serta lingkungan sekitar ruang tahanan berikut tahanan,hal ini dilakukan untuk mencegah tahanan yang berniat melarikan diri dan mengecek kondisi ruang tahanan apa ada kerusakan atau tidak,” ujar Agus Rasyid.

Agus Rasyud menambahkan,”Pemeriksaan ini dilakukan setelah serah terima tugas jaga lama kepada petugas jaga baru yang kemudiannya dilanjutkan dengan pemeriksaan kondisi tahanan, ruang tahanan dan lingkungan sekitar ruang tahanan. Selanjutnya untuk pemeriksaan dilakukan petugas jaga tahanan secara rutin setiap minimal dua jam sekali,” ujar Agus Rasyid.

Agus Rasyid mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan tahanan. “Dengan pemeriksaan secara rutin ruang tahanan ini diharapkan dapat mencegah tahanan yang akan melarikan diri dan untuk mengetahui kondisi tahanan apa ada yang sakit atau tidak sehingga diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan rutan Polda Banten,” tutup Agus Rasyid.

About admin _

Check Also

Mapolresta Serkot Di Penuhi Karangan Bunga Ucapan HUT Bhayangkara Ke-76

Karangan bunga ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 penuhi halaman Mapolresta Serang Kota Polda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *