Personel Satbinmas Polres Lebak Polda Banten, Pimpin Upacara Berikan Pembinaa Dan Penyuluhan Di SMPN 4 Kalanganyar

LEBAK – Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja, hari ini Personel Bintibsos Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten BIPKA H.Asep Willyanto,S.H, menjadi inspektur upacara dan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa siswi di SMP Negeri 4 Kalanganyar, sekaligus mengisi acara memperingati maulid nabi Muhammad Saw. Senin (24/10/2022) pukul 07.15 wib s/d selesai.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK,M.H, melalui Kasat binmas Polres Lebak IPTU Subara,S.IP, yang diwakilkan oleh personel Bintibsos BRIPKA H.Asep Willyanto,S.H. Dalam kesempatan itu, menyampaikan materi tentang bahayanya narkoba dan pergaulan bebas. Disampaikan juga tentang sejumlah perilaku yang tergolong dalam kenakalan remaja maupun konsekuensi hukumannya. Dijelaskan juga tentang bijak bermedia sosial.

“Materi tentang tertib lalu lintas, diterangkan tentang aturan lalu lintas yang berlaku di Indonesia, pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan, dan sanksi bagi pelanggar lalu lintas. Selain itu, disampaikan larangan siswa siswi di bawah umur mengendarai kendaraan sendiri.

Willy Mengatakan,
“Bahwa pembinaan dan penyuluhan kami berikan hari ini, dalam rangka mengisi kegiatan sosialisasi keamanan dan ketertiban, serta mengisi acara memperingati maulid nabi Muhammad Saw, yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Sejumlah materi disampaikan kepada siswa siswi di SMP Negeri 4 Kalanganyar.

“Materi yang disampaikan kepada siswa siswi SMP Negeri 4 Kalanganyar, dalam rangka mencegah kenakalan remaja, diantaranya tentang bahaya narkoba, bijak bermedia sosial, tertib lalu lintas dan kedisiplinan, serta dapat meneladani akhlak mulia Nabi Besar Muhammad Saw,” Ungkap Willy.

Willy menambahkan, dengan sejumlah materi yang disampaikannya, diharapkan para siswa siswi SMP Negeri 4 Kalanganyar, mampu mencegah perilaku negatif, maupun kegiatan yang masuk dalam kategori kenakalan remaja. Dengan demikian siswa siswi mampu berprestasi dalam hal pendidikan di sekolah, dan taat aturan di berbagai tempat.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMP Negeri 4 Kalanganyar Safrudin,S.Pd menyampaikan,
“Pihaknya mengapresiasi kerja sama anatara pihak sekolah dengan kepolisian, untuk memberikan materi pembinaan dan penyuluhan kepada anak didiknya. Kegiatan tersebut, sangat bermanfaat bagi siswa siswi di sekolah yang saya pimpin,” Tuturnya.

Masih kata Safrudin,
“Kita sepakat, terkait pencegahan kenakalan remaja yang dilakukan pelajar. Oleh sebab itu, bukan hanya pembinaan di sekolah saja terhadap pelajar, di luar jam sekolah apabila melihat anak didik kami yang nakal agar tidak segan menasehatinya,” Ucapnya.

Tak lupa Safrudin juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Lebak dan Kasat Binmas Polres Lebak, yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi SMP Negeri 4 Kalanganyar, melalui personel Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten,
“Kami ucapkan banyak terima kasih, atas semua yang di sampaikan kepada kami dan juga kepada anak didik kami. Selain memberikan pembinaan dan penyuluhan, sudah menjadi pemimpin upacara, dan mengisi acara memperingati maulid Nabi Muhammad Saw di sekolah kami. Semoga semua yang disampaikan kepada kami dan para siswa siswi kami, bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kepada kami semua,” Pungkasnya. (SD/Hms)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …