Personel Satbrimob Polda Banten Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental

Kota Serang – Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian dimata masyarakat di pandang lebih baik seperti halnya apa yang dilakukan oleh jajaran Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) di Mako Satbrimob Polda Banten pada Kamis (13/01).

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat. Tugas Polri yang sangat serba sibuk terlebih dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini yang sampai saat ini belum selesai, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh personel Satbrimob Polda Banten baik yang beragama muslim, nasrani, dan hindu. Personel yang beragama muslim melaksanakan kegiatan di Masjid Baitu Mutaqin sedangkan personel yang beragama nasrani dan hindu melaksanakan kegiatan pembinaan rohani di ruangan Aula Satbrimob Polda Banten.

Danden Gegana Satbrimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. mewakili Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol. Dwi Yanto Nugroho, S.I.K. di konfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa, “Tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini bertujuan positif bagi Anggota Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan tugas,” tutup AKBP Ndaru.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …