Personel Satbrimob Polda Banten Ngaji Bareng, Ini Tujuannya


Banten – Personel Satuan Brimob Polda Banten menggelar kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) di Masjid Baitul Muttaqin Satbrimobi Polda Banten dan Masjid Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Kamis (17/03).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa seluruh personel Satbrimob Polda Banten yang berada di Satbrimob Polda Banten maupun yang di Kompi 2 Panggarangan.

Hal ini dibenarkan oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho yang menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota polri khususnya Brimob Banten menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Setiap Kamis kami melaksanakan Binrohtal, dengan tujuan untuk meningkatkan karakter anggota yang lebih religius sehingga lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Dwi Yanto.

“Selain itu dengan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan karakter anggota lebih humanis dalam pelaksanaan tugas, sehingga citra Polri khususnya Brimob bisa lebih baik dimata masyarakat,” lanjut Dwi Yanto.

Dwi Yanto menambahkan, kegiatan Binrohtal ini diawali dengan pembacaan dzikir Asmaul Husna, Yasinan dan dilanjutkan ceramah singkat oleh anggota yang berkompeten dalam membawakan ceramah agama. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …