Personel Satbrimob Polda Banten Terima Latihan Navigasi Darat


Serang – Kemampuan serta kompetensi personel Satuan Brigade Mobile (Brimob) Polda Banten terus diasah. Salah satunya kemampuan KLBM (Kemampuan Lapangan Brigade Mobile) dalam hal ini materi Navigasi Darat yang di laksanakan di Mako Satbrimob Polda Banten pada Senin (28/03).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Danki 2 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten Ipda Hari Purwanto di dampingi para instruktur dan di ikuti oleh peserta latihan.

Menurut, Ipda Hari latihan ini merupakan salah satu kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh personel Brimob. Terlebih Brimob merupakan pasukan elite dari Kepolisan Negara Republik Indonesia, “Menyikapi beban tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis, kemampuan memahami Navigasi Darat dan pertahanan ini perlu terus diasah khususnya dalam menghadapi gangguan separatis atau kelompok bersenjata dalam pelaksanaan tugas,” katanya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menerangkan bahwa latihan dilaksanakan di area sekitar Satbrimob Polda Banten dan suasana latihan disesuaikan dengan medan tugas yang sebenarnya, “Latihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan dan memelihara kemampuan personel secara profesional dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi di daerah rawan konflik yang membutuhkan kehadiran Brimob, dan materi yang dilatihkan kali ini diantaranya Navigasi Darat, patroli tempur, pembuatan BOD dan siaga fajar maupun senja,” terang Dansat.

Terakhir, Dwi Yanto menekankan kepada seluruh anggota agar mengikuti latihan ini dengan serius agar materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …