Personil Pos Pam Cibeber Gelar Penyekatan Pemudik Menuju Pelabuhan Merak.

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Dalam Rangka Operasi Ketupat Kalimaya 2020 untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, Polsek Cibeber Polres Cilegon Polda Banten melakukan pemeriksaan bagi masyarakat pengguna jalan, baik kendaraan Roda Dua maupun kendaraan pribadi lainnya di Pos PAM 2 Cibeber atau Pos Cek Point tepatnya di JLS (PCI) perbatasan Wilayah Hukum Polres Cilegon dengan Polres Serang. Sabtu 02/05/2020) pukul 09.00 Wib sampai dengan 11.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso SH, MH melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana SIk, MH mengatakan, personil yang bertugas di Pos Pam 2 Cibeber melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan guna melakukan penyekatan.

“Pemeriksaan dan penyekatan yang dilakukan oleh anggota adalah implementasi dari kebijakan pemerintah pusat dalam rangka menghimbau dan melarang bagi masyarakat yang akan mudik menggunakan jasa penyeberangan kearah pelabuhan Merak – Cilegon,”ujar AKBP Yudhis.

Masih menurut AKBP Yudhis Wibisana, “masyarakat yang melintas dan akan melakukan mudik kearah Pelabuhan Merak, kita berhentikan dan dilakukan pemeriksaan serta dihimbau untuk putar balik arah ke tempat asal mereka,”terangnya.

“Dengan diadakannya penyekatan bagi kendaraan yang akan melakukan mudik ke daerah asal mereka ini, paling efektif dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), selain itu juga para personil selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan penyebaran wabah Covid-19, selalu menjaga kesehatan serta menjaga kebersihan.”tuturnya.

Operasi Ketupat Kalimaya 2020 kali ini lebih dulu dilaksanakan dan panjang berbeda dengan tahun yang lalu, Di tahun ini kita melaksanakan kebijakan pemerintah terhadap larangan mudik secara nasional kepada seluruh masyarakat guna mempercepat upaya penanganan penyebaran Covid-19.

“Personil bersama-sama melaksanakan tugas dengan cara Persuasif, Preventif dan Preemtif guna mencegah penyebaran pandemik Covid-19, kepada para pengguna jalan baik R2 maupun R4 yang melintas agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta lebih baik dirumah aja guna mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19 ini.“tutup AKBP Yudhis.(Bid Humas).

About

Check Also

Personil Polsek Cilegon Polres Cilegon Laksankan Patroli Antisipasi kerawanan Di Wilkum Polsek Cilegon

Cilegon – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya C3 dan begal dan kejahatan lainnya Personil …