PILKADA PROVINSI BANTEN TAHUN 2017 : Polda Banten Kerahkan 3624 Personel Amankan Tahap Pungut dan Penghitungan Suara

whatsapp-image-2017-02-13-at-09-25-19

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kegiatan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Kalimaya 2017 di lapangan apel Mapolda Banten pukul 07.00 WIB, Senin (13/02)

Dalam mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara, Polda Banten dan jajarannya mengerahkan sebanyak 3.624 personel dan dibantu Linmas sebanyak 20.448 personel. Sebelumnya pihak Kepolisian telah memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) / daerah mana saja yang dapat berpotensi menggau kelancaran tahap pungut dan hitung Pilkada tahun 2017 di Banten.

“Nantinya personel akan ditugaskan pada 10.244 tempat pemungutan suara yang telah dibagi dalam 3 kelompok, yang terdiri dari 5.272 TPS aman, 3.882 TPS Rawan I, dan 1090 TPS Rawan II,” kata Kapolda Banten

Dikatakan Kapolda Banten tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan fase yang sangat penting dan krusial dalam proses pemilihan kepala daerah. “tahapan ini menjadi penentu bagi keberlangsungan kepemimpinan daerah,” kata Kapolda.

Apel pergeseran pasukan ini dilakukan sebagai sarana untuk melakukan pengecekan akhir serta memantapkan kesiapsiagaan seluruh personel. Dengan adanya pelaksanaan tersebut diharapkan pelaksanaan pemungutan suara di Provinsi Banten dapat berjalan dengan aman pada 15 Februari mendatang.

About

Check Also

Kapolres Cilegon Polda Banten mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang terlibat dalam operasi ketupat maung 2022.

Cilegon – Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono SIK SH mengucapkan terimakasih dalam pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *