Polda Banten Berangkatkan 26 Personel Ikuti Pendidikan PAG di Setukpa Lemdiklat Polri

Serang- Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin pimpin apel pemberangkatan 26 orang peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG) Gelombang I TA 2021 dari Polda Banten di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi. Kamis (07/10).

Sebelum pemberangkatan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin memberikan arahan kepada 24 peserta PAG Gelombang I TA 2021 yang akan melaksanakan pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri.

“Saya berharap para peserta dapat melaksanakan pendidikan dengan sungguh-sungguh, disiplin dan mentaati peraturan selama mengikuti pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi,”. Ucap Arif Fajarudin.

“Rekan-rekan adalah calon manager nanti dilantik sebagai perwira berpangkat Inspektur Polisi Dua setelah menyelesaikan pendidikan selama 1 (satu) bulan. Mulai saat ini tanamkan dibenak rekan-rekan untuk belajar, berlatih dan ikuti aturan selama pendidikan, rekan-rekan harus fokus untuk belajar tentang menejerial sehingga nantinya dapat mengaplikasikan saat menjadi Panit di Polres atau jadi Kanit di Polsek,” ujarnya Arif Fajarudin.

Paur Seleksi Subbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Banten Iptu Dede Supratman menambahkan, pendidikan PAG ini dilaksanakan selama satu bulan di Setukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi dan akan dilantik menjadi Inspektur Polisi Dua.

“Perlu saya tegaskan disini bahwa disana (Setukpa) harus saling mengingatkan demi menjaga nama baik Polda Banten yang telah mengirim rekan-rekan, disana yang akan dinilai mental, akademik dan jasmani,” ujar Dede Supratman.

“Saya berharap rekan-rekan yang hari ini diberangkatkan 26 orang nantinya setelah menjalani pendidikan selama satu bulan semuanya dapat dilantik sebagai perwira sejumlah 26 orang juga, saya ingatkan kembali agar rekan-rekan semua tetap menjaga kesehatan, belajar dan berlatih, karena Polda Banten saat ini memerlukan banyak perwira,” Pungkas Dede.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …