Polda Banten Gelar Apel Persiapan Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI

Serang – Polda Banten gelar apel persiapan pengamanan kunjungan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi.

Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin direncanakan akan tiba di ponpes pada Kamis (16/9) siang dalam rangka peninjauan Vaksinasi bagi para santri di Ponpes An Nawawi Tanara Kabupaten Serang.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan, sementara peserta apel terdiri dari Personel TNI Polri dan instansi terkait.

Kapolres Serang Akbp Yudha Satria selaku pengambil apel menyampaikan arahan Kapolda Banten bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sering dilakukan, tetapi tidak boleh Underustimate.

“Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku,” ujar Yudha.

“Saya harapkan kepada rekan-rekan untuk bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP kunjungan kerja Wapres RI,” tambah Yudha dalam arahannya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI telah di bagi terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi ploting pengamanan berikut perwira pengendali.

“Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan Wapres,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Berantas Narkotika, Satresnarkoba Polres Lebak Tangkap Dua Pengedar Sabu

Lebak – Jajaran Satuan Resnarkoba Polres Lebak Polda Banten kembali berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.