Polda Banten Gelar Pelatihan Keterampilan Bagi Personel Jelang Purna Tugas

Serang – Polda Banten gelar pembekalan dan latihan keterampilan bagi pegawai negeri pada Polri menjelang puran tugas tahun 2022 dengan tema siap pensiun bahagia sehat iklas aktifitas bermanfaat serta produktif yang dilaksanakan di Banten Ball Room Hotel Ledian Kota Serang pada Senin (14/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari didampingi Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana, Pejabat Utama, Kepala Cabang Area Tangerang PT. BTPN Octa Rustandy, Kepala Kantor Cabang ASABRI Serang Elly Nirmayanti diikuti personel yang memasuki pura bakti dan pengurus serta dihadiri oleh para anggota PP Polri.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada para anggota Polri dan PNS yang akan mendekati masa purna tugas atau pensiun.

“Hari ini kita memberikan acara pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi Pegawai Negeri pada Polri menjelang purna tugas di Polda Banten tahun anggaran 2022. Kita harus persiapkan 3 atau 4 tahun sebelum pensiun sehingga apa yang akan kita lakukan setelah pensiun sudah dipersiapkan,” ujar Ery.

Kegiatan pembekalan ini dilakukan sebagai langkah pembinaan sumber daya manusia pegawai negeri pada Polri, “Dalam menghadapi masa pra pengakhiran dinas, yang bertujuan untuk menanamkan ketrampilan dan keahlian, sehingga dapat membantu psikologis, mental maupun fisik serta motivasi dari setiap personel pegawai negeri pada Polri,” ucap Ery.

Wakapolda Banten juga menyampaikan jika masa pensiun merupakan kehidupan baru, “Ini suatu hal yang menjadikan suatu semangat baru karena kita akan menghadapi kehidupan baru. Jangan cemas pasti ada perubahan dari pola hidup kita, sebagai anggota Polri kita akan menjadi masyarakat biasa. Tentunya ini harus dinikmati oleh teman-teman semuanya,” kata Ery.

Dalam kegiatan ini, Biro SDM Polda Banten sudah mempersiapkan narasumber dari berbagai instansi dan lembaga, seperti dari Dinas Pertanian Provinsi Banten yang akan memberikan materi tentang bercocok tanam.

Di akhir sambutan Ery berharap kepada rekan – rekan peserta agar bisa mengikuti kegiatan dengan sunguh – sungguh. “Rekan – rekan jadikan hari ini hari yang bahagia, jangan jadikan kegiatan ini membosankan dan tegang, ikuti dengan antusias,” tutup Ery. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …