Polda Banten gelar Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri 2019

whatsapp-image-2019-08-01-at-19-44-02

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang- Polda Banten melaksanakan Kegiatan Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Penerimaan Terpadu Bintara PolriTA 2019 di Aula Setda Provinsi Banten, Kamis (1/8/2019).

Sidang kelulusan dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs Tomex Korniawan, dan Dihadiri oleh PJU Polda Banten, Kapolres Jajaran Polda Banten, Panitia penerimaan Bintara Polri T.A 2019, pengawas internal (Bidpropam dan Irwasda Polda Banten) dan pengawas externalexternal, serta orang tua/wali Peserta dan Casis Bintara.

Dari 276 peserta yang mengikuti sidang, 210 diantaranya dinyatakan lulus untuk selanjutnya mengikuti pendidikan bintara Polri.

Mereka terdiri dari 200 Polki (Polisi Laki-laki), 10 Polwan, yang terdiri dari Polri Tugas Umum sejumlah 194 orang (pria 190 orang dan wanita 4 orang) Bintara keterampilan Khusus sebanyak 12 orang (pria 9 orang dan wanita 3), bintara talent scouting 3 orang (pria 1 orang Dan wanita 2 orang) Dan bintara polri berasal sumber calon taruna 1 orang wanita.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Banten Drs. Tomex Korniawan menyampaikan ucapan selamat kepada para calon bintara

“Kepada peserta yang dinyatakan lulus, selamat atas keberhasilan yang diraih,” katanya.

Tomex juga berharap agar calon bintara kelak menjadi Polri yang professional Dan di cintai masyarakat

“Semoga kelak saudara akan menjadi Bhayangkara penerus bangsa yang profesional serta dicintai masyarakat,”ujarnya.

Sementara bagi peserta yang dinyatakan lulus, namun tidak terpilih karena keterbatasan kuota didik, tetap semangat dan tidak berkecil hati.

“Kegagalan itu hanya keberhasilan yang tertunda, masih ada waktu tahun berikutnya,”ucapnya

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata saat dijumpai awak media mengatakan, bahwa kegiatan tahap seleksi recruitment Polri di Polda Banten dilakukan dengan begitu teliti, bersih dan transparan Sehingga dapat dipastikan seluruh peserta yang lulus terpilih adalah yang terbaik.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama silvia yang merupakan orang tua dari salah satu peserta sidang yang telah dinyatakan lulus mengaku sangat terharu karena bahagia anaknya telah dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan polisi Dan berharap anaknya menjadi polisi yang jujur, amanah dan prigesional dalam berbakti pada bangsa dan negara.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …