Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi

Serang – Polda Banten hadiri pelantikan pengurus DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) tingkat Provinsi Banten dan DPC Kabupaten serta Kota yang dilaksanakan di Gedung Marga Wiwitan Kota Serang pada Kamis (08/12).

Kegiatan ini dihadiri Kabidhumas Polda Banten yang diwakili Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi, Ketua DPD PJID Provinsi Banten Hairuzaman, Ketua umum DPP PJID Mayusni Talau, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Asda 3 Kota Serang Kusna Ramdani, Kepala Penerangan Korem 064/MY Mayor Inf Adi Hermansyah, Pasiter Kodim 0602/Serang Mayor Chb Dandi serta diikuti seluruh anggota dan peserta.

Dalam sambutannya Ketua DPD PJID Provinsi Banten Hairuzaman menjelaskan kegiatan tersebut. “Suatu kebanggaan bagi kami karena telah hadirnya kepengurusan DPD Provinsi Banten maupun Kabupaten dan Kota yang saat ini telah resmi dilantik, selanjutnya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan DPD PJID yang berada di Indonesia,” kata Hairuzaman.

Hairuzaman menerangkan bahwa sebagai jurnalis profesional tentunya harus menyediakan informasi berdasarkan data yang valid dan terpercaya. “Dalam hal penyedia informasi, tentunya jurnalis dituntut untuk profesional dengan menyediakan informasi yang valid dan terpercaya maka dari itu kita akan bekerja sama dengan instansi pemerintahan, Kejaksaan, Polda Banten, Korem 064/MY, dan SKPD untuk memajukan Provinsi Banten melalui media Sosial karena maju mundurnya sebuah organisasi atau sebuah daerah bahkan negara dapat dinilai dari cara menggunakan media sosialnya,” terang Hairuzaman.

Sementara itu Ketua Umum DPP PJID Mayusni Talau menambahkan bahwa DPP PJID Provinsi bahwa memliki motto jurnalis yang terpercaya dan profesional sebagai kode etik jurnalis. “Sesuai dengan motto DPP PJID Provinsi Banten yaitu jurnalis yang terpercaya dan profesional tentunya ini sebagai kode etik jurnalis, maka saya berpesan kepada teman-teman untuk menjadikan pemerintah yang berada di Banten sebagai mitra kerja, jangan dijadikan musuh agar mempermudah pekerjaan jurnalis dalam mengakses informasi yang dibutuhkan,” tambah Mayusni.

Dalam hal ini Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Banten AKBP Meryadi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat menyambut baik kegiatan pelantikan DPD PJID Provinsi Banten dan hal ini tentunya akan menambah perkembangan informasi dalam rangka edukasi masyarakat di Provinsi Banten, serta kami ucapkan selamat kepada pengurus yang terpilih semoga tetap menjadi jurnalis yang terpercaya dan profesional,” ucap Meryadi. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …