Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Wilayah Dalam Rangka Kesiapan Kunjungan Presiden RI.

Serang–Polda Banten bersama Pejabat Utama Polda Banten, Danrem 064/MY, Protokol Presiden, Paspampres gelar Rapat Koordinasi Wilayah dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo ke Provinsi Banten yang dilaksanakan di Kantor Bappeda Provinsi Banten, pada Sabtu (06/01).

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin oleh Sekda Provinsi Banten Virgo Djayanti didampingi Dandrem 064/MY, Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suharsono dan dihadiri diikuti para Forkopimda.

Karoops Polda Banten mengatakan, bahwa rapat koordinasi bertujuan untuk persiapan pengamanan agenda kunjunga Presiden Republik Indonesia ke Wilayah Provinsi Banten.

“Hari ini kita dari jajaran Polda Banten dan Korem 064/MY menggelar Rapat Koordinasi terkait pengamanan kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia ke Wilayah Provinsi Banten,” kata Dedi.

Dedi berharap dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi dapat mensukseskan kunjungan Presiden ke Wilayah Provinsi Banten.

“Diharapkan melalui rapat Koordinasi ini mendapat hasil musyawarah dari para pengemban tugas pelaksana pengamanan agar pada saat pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ditemukan gangguan-gangguan saat Bapak Presiden melaksanakan kunjungan ke Wilayan Provinsi Banten,” harap Dedi.

Dalam kesempatan yang berbeda Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan, bahwa upaya sudah kita lakukan dengan melibatkan semua stek holder terkait.

“Dengan melakukan pengamanan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang dilakukan baik oleh unsur militer, Paspampres, Polri maupun stek holder lainnya di Provinsi Banten, maka dari itu insya Allah pelaksanaan pengamanan kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia berjalan dengan baik,” ujar Sofwan.

Sementara itu, di tempat berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menambahkan, bahwa rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri.

“Rapat koordinasi ini merupakan bentuk implementasi sinergitas kita TNI-Polri dalam melaksanakan tugas,” ucap Didik.

“Kita TNI-Polri siap melakukan pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden Republik Indonesia ke Provinsi Banten,” tutup Didik. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …