Polda Banten Intens Gelar Binrohtal, Guna Tingkatkan iman dan Taqwa Serta Wujudkan SDM Unggul

whatsapp-image-2020-01-16-at-09-27-19

Serang, Banten | Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H secara rutin melakukan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personel Polda Banten sesuai agama dan kepercayaannya masing masing, Kegiatan itu dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri yang ke-1, yaitu “Mewujudkan SDM Polri Unggul” guna membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis.

Binrohtal kali ini dilaksanakan pada Kamis (16/1/2020), pukul 07.30 WIB. Binrohtal bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Polda Banten, bagi yang beragama Nasrani dilaksanakan di Aula Polda Banten, sedangkan bagi yang beragama Hindu dilaksanakan di Rupatama Polda Banten.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan khadoroh, surat yasin, serta Tausiyah dari KH. Arman Karim Albanjari yang menyampaikan tentang lima perkara yang menyibukkan diri terhadap urusan dunia, dan lupa terhadap lima perkara akhirat.

“Manusia lebih cinta terhadap urusan dunia dan lupa kepada akhirat, cinta kepada harta dan lupa kepada perhitungan, cinta kepada makhluk dan lupa kepada Allah SWT, cinta kepada dosa dan lupa akan taubat, cinta kepada gedung dan lupa kepada makam (kuburannya). Terang KH. Arman Karim Albanjari.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P. menyampaikan kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …