Polda Banten Laksanakan Vaksinasi Booster di PT Mayora


Tangerang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari menghadiri Vicon yang dipimpin oleh Kapolri Jendral Polisi Listiyo Sigit Prabowo dan acara Vaksiansi Booster Masal yang dilaksanakan di PT Mayora Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang pada Kamis (03/02).

Hadir mendampingi Wakapolda Banten dalam vicon dan vaksinasi Booster di PT Mayora, Kapolresta Tangerang KBP Zain Dwi Nugroho, Dandim 0510/Tigaraksa  Letkol (Inf) Bangun Siregar, Kadinkes Kabupaten Tangerang dr. Desy, Kabid TIK Polda Banten Kombes Pol Sudarmanto dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga beserta GM IRGA PT Mayora Rahardja Suteja.

Saat di konfirmasi, Wakapolda Banten membenarkan pelaksanaan video conference pelaksanaan vaksinasi Booster massal serentak tersebut. “Hari ini saya mengikuti video conference yang dipimpin langsung oleh Kapolri dengan tema pelaksanaan vaksinasi masal lanjutan” ujar Wakapolda Banten.

“Bahwa kegiatan vaksinasi Booster lanjutan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Polda yang dipimpin langsung oleh Kapolri dan terpusat di Depok Jawa Barat,” lanjutnya.

Wakapolda menjelaskan, “Untuk hari ini ada 93 titik tempat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan disetiap daerah diwilayah hukum Polda Banten dimana vaksinasi tersebut ditujukan untuk vaksinasi Booster lanjutan dan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Omicron,” ujar Ery Nursatari.

Ery Nursatari  menjelaskan bahwa Polda Banten telah tiga hari melaksanakan vaksinasi di PT Mayora.

“Polda Banten telah melaksanakan vaksinasi selama tiga hari di PT Mayora dengan menerjunkan Vaksinator dari Biddokes Polda Banten dengan dibantu oleh Dinkes Kabupaten Tangerang adapun sasaran vaksinasi adalah pekerja dan masyarakat yang ada disekitar pabrik PT Mayora,” ujar Wakapolda Banten.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten KBP Shinto Silitonga mengatakan, “Bahwa kegiatan vaksinasi Booster lanjutan ini merupakan wujud nyata Polri dalam mendukung penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Shinto.

Selanjutnya Shinto mengatakan, “selama dua hari melaksanakan vaksinasi di PT Mayora Polda Banten telah melakukan vakasinasi kepada 1993 orang dan untuk hari ini Polda Banten sudah menyiapkan sebanyak 1000 vaksin Booster merek Pfizer yang semuanya diperuntukkan untuk buruh dan masyarakat umum,” ujar Shinto.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi karena dengan ikut melaksanakan vaksin dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. “Kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Banten untuk tidak takut di vaksin, karena dengan di vaksin dapat mencegah penularan Covid-19 sehingga kita dapat berkontribusi dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,”ujarnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …