Polda Banten Mengamankan Penetapan Nomor Urut Cagub/Cawagub Pilkada Banten.

Tribratanewsbanten.com-Polda Banten mengerahkan 576 personel untuk mengamankan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur pada Pilkada Banten pada rapat pleno KPU guna pengundian dan penetapan nomor urut pasangan di Hotel Marbela Anyer, Selasa (25/10)

Kapolda Banten Kombespol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan ada 400 personel yang dikerahkan dari Polda Banten. Sedangkan 176 personel berasal dari Polres Cilegon.

“Satuan dari terbuka dan tertutup. Pengamanan difokuskan dari mulai keberangkatan titik awal, di jalan sampai ke Hotel Marbella Anyer,

Selain itu, polisi melakukan sterilisasi di dalam Hotel Marbella. Ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

KPU Banten sebelumnya menetapkan dua pasangan cagub/cawagub yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan Rano Karno dan H Embay Mulya Syarif. Keduanya dinyatakan sah dan memenuhi syarat sebagai pasangan, dalam pengundian nomor urut pasangan calon ini, KPU Banten menetapkan nomor urut 1 untuk pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan  nomor urut 2 yuntuk pasngan Rano Karno dan H Embay Mulya Syarif.

Pasca penetapan ini, Polda Banten menyerahkan tim pengamanan dan pengawalan  kepada pasangan cagub/cawagub Banten, setiap  pasangan mendapat tim pengamanan dan pengawalan sebanyak 6 personil Polri yang melekat mulai saat penetapan pasangan dan melekat dalam setiap kegiatan, tegas Kapolda banten.

pengambilan-nomor-urut-pilgub-banten-wahidin-andika-nomor-1-nvwjpsotqd

About

Check Also

Hadapi Arus Balik, Polda Banten lakukan Pemeriksaan Kendaraan di 24 Pos Penyekatan

Serang -Tahun 2021 pemerintah memang telah memutuskan melarang masyarakat untuk mudik. Hal tersebut guna menurunkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *