Polda Banten Rutin gelar Pembinaan Rohani dan Mental kepada personel

img-20200206-wa0000

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Banten.Dalam rangka Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personel Polda Banten, Kepolisian Daerah (Polda) Banten Rutin menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk seluruh personel Polda Banten, di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Kamis, (6/2/2020), Pukul : 07.30 wib

Binrohtal pagi ini dipimpin oleh
Ustad Cepi Syafarudin dan turut dihadiri oleh para PJU Polda Banten ,Personel dan PNS Polda Banten.

Kegiatan diawali dengan Membaca Surat Yasin Dan dilanjutkan Ustad Cepi Syafarudin menyampaikan Ceramah Tentang bagaimana cara menghadapi ujian dari allah.

“Dunia sejatinya adalah tempat bagi manusia menjalani berbagai macam ujian dan cobaan dari Allah SWT. Sebagai orang yang beriman kepadaNya, kita pun diperintahkan untuk senantiasa bersabar dan bertawakal selama menjalani ujian-ujian tersebut,” Katanya.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa ada tiga macam ujian yang dihadapi manusia di dunia ini, yaitu ujian kesulitan, kesenangan, dan kesalahan. Ujian kesulitan dapat muncul dalam bentuk kekurangan harta, kelaparan, penyakit, dan musibah-musibah lainnya. Sementara, ujian kesenangan dapat berupa harta yang banyak, istri yang cantik, dan kedudukan sosial yang tinggi.

“Dalam menghadapi berbagai ujian tersebut, ada beberapa sikap yang harus dilakukan seorang mukmin. Pertama, tetap merasa yakin atau optimistis bahwa akan datang pertolongan Allah kepada kita. Kedua, segera mengucapkan innaa lillaahi wainnaa ilaihi rajiuun setiap kali mendapat musibah. Sikap selanjutnya adalah bertawakal kepada Allah, Terakhir kita harus bertawakal keapada allah swt,”ujarnya.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi,
Kepada awak media mengatakan Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan program prioritas Kapolri yang ke-1, yaitu “Mewujudkan SDM Polri Unggul” guna membentuk karakter personel Polda Banten yang lebih baik dan humanis.

“Dengan kegiatan binrohtal ini semoga karakter anggota dapat terbentuk lebih baik, humanis dalam melayani setiap masyarakat di segala bidang, Khususnya Polda Banten dimata masyarakat akan semakin lebih baik lagi,” jelasnya

About

Check Also

Polda Banten Bagikan 7500 Paket Sembako, Malam ini Ke Warga

SERANG – Jalankan instruksi Kapolri, Polda Banten dan Polres Jajaran, malam ini serentak laksanakan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *