Polda Banten Sosialisasikan Pelayanan SPKT yang Berbasis IT, Tentang e-Pendekar Lewat Videotron

whatsapp-image-2019-07-25-at-17-04-40-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG – Tanpa bosan-bosannya Polda Banten terus sampaikan upaya peningkatan pelayanan masyakarat berbaris Informasi Telekomunikasi (IT) yaitu tentang Aplikasi E-Pendekar (Pelayanan Dengan Keterpaduan) kepada masyarakat Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang. Kali ini terlihat di sebuah Videotron yang terletak di alun-alun Pandeglang, Banten.

Pantauan Humas Polda Banten di lapangan, Kamis (25/07/2019) pukul 12.00 WIB terlihat film pendek yang menayangkan tentang aplikasi e-Pendekar. Yang mana e-Pendekar yang akan dilounching pada Jum’at (26/07/2019) di Mapolda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH kepada awak media menyebutkan, bahwa pemberitahuan dan himbauan kepada masyarakat tentang program yang di keluarkan oleh Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Banten yang bernama e-Pendekar.

Dijelaskan Edy, aplikasi e-Pendekar ini adalah fitur lapiran kehilangan dan fitur laporan Polisi, fitur laporan kehilangan adalah pelayanan untuk memudahkan masyarakat ketika butuh membuat Surat Keterangan Tanda Laporan Kehilangan (SKTLK) barang/surat-surat penting, sedangkan fitur laporan polisi yaitu untuk memudahkan masyarakat untuk mengadukan atau melaporkan suatu perkara/peristiwa pidana umum maupun pidana khusus berbentuk laporan polisi, baik yang dialami lansung maupun tidak lansung.

“Oleh sebab itu, Insyaallah, masyarakat Provinsi Banten akan di mudahkan untuk membuat pengaduan dan pelayanan kepada kami pihak kepolisian,”tutup Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …