Home / BAHARKAM / POLISI AJARKAN PENTINGNYA BELA NEGARA KEPADA SISWA DI PERKEMAHAN

POLISI AJARKAN PENTINGNYA BELA NEGARA KEPADA SISWA DI PERKEMAHAN

img-20161001-wa00611

tribratanewsbanten.com – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Kapolsek Banjar AKP Jhonny Slamet, sabtu (1/10/2016) berikan penyuluhan pentingnya bela negara kepada para siswa SMK 2 Pandeglang di Bumi Perkemahan,Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada para siswa siswi di Pandeglang.

Bela negara biasanya selalu dikaitkan dengan militer atau militerisme, seolah-olah kewajiban dan tanggung jawab untuk membela negara hanya terletak pada TNI dan Polri. Padahal berdasarkan Pasal 30 UUD 1945, bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Republik Indonesia. Bela negara adalah upaya setiap warga negara untuk mempertahankan Republik Indonesia terhadap ancaman baik dari luar maupun dalam negeri.

“Bela negara untuk pelajar adalah dalam aspek pemahaman untuk meningkatkan rasa cinta kepada negara. Proporsi bela negara bagi anak sekolah itu adalah belajar yang baik dan tekun. Itu juga dapat menanamkan sifat disiplin para siswa serta menghargai simbol-simbol negara termasuk memahami nilai dasar negara untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,” terang Kapolsek Banjar.

Dalam amanatnya, Kapolsek Banjar juga memberikan himbauan tentang bahaya kenakalan remaja, Karena kita tidak bisa lagi menutup mata bahwa banyak anak dibawah umur dan masih mengenyam bangku sekolah yang sudah melakukan tindak pidana karena kenakalan remaja.

Dari kegiatan ini pihak kepolisian berharap para siswa dapat berperan aktif dalam mengurangi jumlah kenakalan remaja dan bisa menjadi pemuda yang diharapkan bangsa, tidak terlibat narkoba, begal, geng motor, dan paham-paham radikal lainnya.

-HUMAS POLRES PANDEGLANG-

 

About polres pandeglang

Check Also

foto-kapolsek-tata

Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolsek Pandeglang Ajak Warga Tanam Jagung Bersama

Tribratanews Polda Banten, Pandeglang- Dalam rangka ingin memajukan bidang pertanian demi kesejahteraan masyarakat terus digalakkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *