Polisi Pertemukan Anak yang Terpisah dengan Orang Tuanya Saat Berwisata di Pantai Anyer

Saat sedang asik bermain air di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Seorang anak yang bernama Ika terpisah dari kedua orang tuanya. Ia menangis menghampiri Polisi yang sedang melakukan patroli dialogis di kawasan Pantai Anyer tersebut.

Adapun personel Polisi yang sedang berpatroli itu ialah Kompol Dodit Prastowo yang bertugas di Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten.

Kompol Dodit mengaku bahwa anak tersebut menangis ketika tidak melihat orang tuanya usai bermain air. “Saat kita melakukan patroli, ada seorang anak atas nama Ika menangis datang ke kita, ia mengatakan bahwa tidak melihat orang tuanya,” ujar Kompol Dodit.

Terkait hal tersebut, Kompol Dodit langsung menggunakan pengeras suara untuk memberikan informasi kepada para pengunjung yang ada disitu.

“Saya langsung menggunakan mikrofon untuk memberikan pengumuman, dimana tujuannya agar kedua orangtuanya atau keluarganya dapat mengetahui bahwa anak tersebut sedang mencari mereka,” ujarnya.

“Dan Alhamdulillah, selang beberapa waktu salah satu keluarga datang menghampiri kita yang berada di Pos untuk menjemput anak tersebut,” lanjut Kompol Dodit.

Serta tidak lupa, Kompol Dodit juga mengingatkan kepada pihak keluarga agar berhati-hati serta selalu memantau aktivitas anak-anaknya.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan atas kejadian tersebut. Edy menjelaskan, penemuan anak yang terpisah dari orangtuanya itu berlokasi di kawasan wisata Pantai Anyer pada Selasa (25/04).

“Iya benar, bahwa baru saja kita telah membantu masyarakat yang kehilangan anaknya saat berwisata di Pantai Anyer,” kata Edy Sumardi.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan personel Ditpamobvit Polda Banten di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Edy menambahkan bahwa saat ini, Ditpamobvit Polda Banten tengah melakukan patroli wisata ke pesisir pantai guna memberikan imbauan keselamatan kepada wisatawan.

Untuk diketahui, bahwa patroli dialogis yang dipimpin Kompol Dodit tersebut dilakukan di sepanjang Pantai Sambolo II, Pantai Batu Saung, Pantai Pasir Putih dan Hotel Nuansa Bali yang berada di kawasan Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …