*Polisi Sahabat Anak, Antusiasnya Anak SD Negri 4 Bayah Barat Mendatangi Kantor Mapolsek Bayah*

Lebak, 
   Keceriaan nampak terpancar dari wajah anak-anak SDN 4 Bayah Barat ini. Bagaimana tidak, hanya berkeliling Mapolsek Bayah Polres Lebak sembari jalan jalan bersama bapak Polri, mereka pun dapat bermain dan belajar bersama dilingkungan Mapolsek yang asri dan menyenangkan, Rabu (03/08/2022) pagi.
Anak-anak juga berkesempatan melihat langsung semua fasilitas yang dimiliki oleh Polsek Bayah.
Di Samping Itu Sesuai Arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK MH melalui Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W, dan Memerintahkan Kanit Binmas Bripka Sutardi menyambut kedatangan siswa2 SDN 4 Bayah Barat ini dengan penuh kehangatan karena kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap anak anak generasi bangsa.
Tujuannya, agar mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang tangguh, berkepribadian dan mampu melindungi diri sendiri dari kejahatan, Minimal mengetahui dan memahami apa yang harus dilakukan saat mengetahui ada orang yang ingin atau ingin melakukan kejahatan.
“Anak-anak ini adalah generasi masa depan Indonesia. Perlu kepedulian kita bersama untuk membangun karakter positif sejak usia dini sehingga menjadi SDM yang berkualitas. Hasilnya, mungkin tidak terlihat saat ini tapi 10 tahun atau 20 tahun kedepan.” Ungkap Kanit Binmas Bripka Sutardi.
“Mereka inilah yang akan memimpin Indonesia di masa yang akan datang,” imbuhnya
Suasana seru pun tergambar jelas saat Kanit Binmas membaur bersama anak-anak dan berduduk Santai di depan Mapolsek Bayah, Tak sedikit bahkan yang merajuk berebut digendong oleh pak polisi Polsek ini. Paling akrab dengan para personel yang menemani dan bermain bersama anak-anak.
“Kita ajak berkeliling, bermain sambil belajar. Kita sisipkan dengan pesan-pesan Kamtibmas. Pasti dengan bahasa dan metode yang sesuai dengan usia mereka,” ujar Kanit Binmas.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …