Polisi Sahabat Anak, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Edukasi Kegunaan Randis

Cilegon ~ Salah satu upaya membentuk kedisiplinan sejak usia dini, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berupaya mengedukasi dan memperkenalkan manfaat dan kegunaan kendaraan dinas (Randis) kepada para siswa tingkat SD. Sabtu (29/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai manifestasi dari Polisi Sahabat Anak, melalui peran personel Bhabinkamtibmas untuk mampu beradaptasi dan dekat bersama anak – anak usia sekolah sambil memberikan edukasi terkait budaya disiplin sejak dini.

Menindaklanjuti atensi tersebut, BRIPKA Warudin, Jum’at (28/10) menerima kedatangan anak – anak usia tingkat SD yang datang ke Mapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, dalam kesempatan tersebut diajarkan dan dikenalkan kegunaan dan manfaat kendaraan dinas sebagai penunjang tugas pelayanan Kepolisian bagi warga masyarakat, dijelaskan bahwa dalam situasi dan kondisi apapun kendaraan dinas harus tetap siaga jika setiap saat dan sewaktu – waktu digunakan.

Ucapan terima kasih dan senang serta bangga terpancar dari anak – anak tersebut, sudah mendapatkan pengetahuan tentang manfaat dan kegunaan dari kendaraan dinas Kepolisian tersebut, yang mungkin selama ini hanya tahu sebagai alat buat mengejar para penjahat saja, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa personel Bhabinkamtibmasnya juga mampu berbaur dan menyesuaikan dalam memberikan edukasi terhadap anak – anak usia SD tersebut, semoga kelak menjadi Generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa, sebagai Polisi Sahabat Anak dalam rangka menanamkan budaya disiplin dan patuh terhadap berbagai peraturan yang menunjang terciptanya kesehatan dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ”Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …