Polisi Sayang Anak Yatim, Ditpolairud Polda Banten Bagikan Santunan dan Paket Sembako di Yayasan Suy Al Khafi

Cilegon – Implementasikan commander wish Kapolda Banten, Ditpolairud Polda Banten gencarkan program Polisi Sayang Anak Yatim.

Kali ini, Ditpolairud Polda Banten melaksanakan silaturahmi dan memberikan santunan dan sembako di yayasan Pondok Pesantren Suy Al Khafi di Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Kamis, (07/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, rombongan dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, S.I.K didampingi Kasubdit Patroli Polairud AKBP Saidin, Kompol Agus beserta stafnya dan disambut langung oleh Pimpinan yayasan Suy Al Khafi Fahmi (anggota Polri Bripka Fahmi-red), tenaga pengajar, serta anak-anak yatim piatu.

Santunan dan 40 paket sembako ini diserahkan secara simbolis kepada anak-anak yayasan yatim piatu Suy Al Khafi oleh Dirpolairud Polda Banten.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, S.I.K mengatakan, kegiatan tersebut sebegai wujud kepedulian Polri khususnya Ditpolairud Polda Banten kepada anak-anak yatim piatu di Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

“Anak-anak jangan patah semangat dan harus nurut kepada guru pembimbing, anak-anak nantinya bisa masuk Polisi, yang penting ada kemauan dan semangat belajar,” tuturnya saat sambutan.

Ia juga mengatakan jika kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Ditpolairud Polda Banten.

“Pelaksanaan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu rutin dilaksanakan, rencananya kedepan dalam waktu dekat kita akan melaksanakan silahturahmi dan memberikan santunan ke seluruh yayasan maupun pondok pesantren anak yatim piatu,” terangnya.

“Ya, tentunya ini sebagai wujud kepedulian kami (polri-red) terhadap anak yatim piatu yang ada di yayasan ponpes Suy Al Khafi, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini,” tutupnya.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Anak Yatim Piatu Suy Al Khafi Bripka Fahmi mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari Direktorat Polairud Polda Banten untuk memberikan santuan kepada anak yatim piatu.

“Terima kasih atas wujud kepedulian Ditpolairud Polda Banten dengan mengunjungi, memberikan santuan dan memberikan paket sembako kepada anak-anak yatim piatu yang ada di yayasan Suy Al Khafi ini.” ujarnya.

“Tenaga pengajar untuk sekarang ini di jenjang pendidikan RA Raudatul Akhso ada 12 orang, yang 9 orang tenaga pengajar sekolah pagi dan sisanya mengajar sore hari untuk sekolah TPA.” terangnya.

Untuk diketahui, anak yatim piatu yang ada di yayasan Suy Al kahafi berjumlah sekitar 160 orang yang berasal dari empat kecamatan yaitu Pulomerak, Pulo Ampel, Gerogol dan Cilegon. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tim Jumat Berkah Rorena Polda Banten Bagikan Puluhan Paket Makanan di Kota Serang

Serang – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Biro Rena Polda Banten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *