Polres Cilegon Kembali Berhasil Amankan Pelaku Tindak Pidana Narkoba 

img-20190824-wa0025

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON- Polres Cilegon Polda Banten tidak nanggung – nanggung dalam pemberantasan Narkoba. Kali ini, Satresnarkoba Polres Cilegon kembali berhasil amankan seorang pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu, di wilayah Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Kamis (22/08/2019) pukul 23.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso kepada awak media, Sabtu (24/08/2019) pukul 14.00 WIB membenarkan telah diamankannya seorang pelaku tindak pidana Narkoba jenis Sabu berdasarkan informasi masyarakat dan laporan nomor : LP/ 311 /VIII/Res 4.2/ 2019/Spk, tgl 23 Agustus 2019.

Kapolres menjelaskan, pelaku yang berhasil diamankan atas nama RR (31) yang bekerja jadi buruh harian lepas, warga Harjatani Kecamatan Kramatwatu, Kabuapaten Serang.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan 2 paket plastik bening yang berisi kristal putih diduga Narkotika Jenis sabu yang disimpan disebuah bekas bungkus cotton bud dan 2  buah pipet kaca yang didalamnya masih terdapat narkotika jenis sabu sabu sisa pakai yang disimpan disebuah bekas bungkus cotton bud.

“RR berhasil kita amankan tanpa ada perlawanan. Saat dilakukan penggledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti sebagaimana yang dimaksud. RR mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya,”tukas Rizki

Atas perbuatannya, RR dikenakan pasal  114 ayat (1) dan atau 112 ayat (1) No 35 Th 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara dengan maksimal bisa seumur hidup. Saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Cilegon guna proses penyidikan lebih lanjut.

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba dan mohon peran aktif tokoh masyarakat untuk bisa bantu polisi dan berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi prilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang segitu rawan digunakan sebagai tempat transaksi.

About

Check Also

Alumni Akpol 1999 Batalyon Endra Dharmalaksana Gelar Vaksinasi Berhadiah Paket Sembako Kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha Wisata Desa Citorek

Lebak – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan jajaran Kepolisian. Kali ini adalah Alumni Akpol 1999 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *