Polres Cilegon Polda Banten Himbauan Pengunjung Pantai Jangan Berenang Melebihi Batas Larangan Berenang


Anyer, Personel Polres Cilegon Polda Banten Himbau pengunjung pantai Anyer Cinangka agar tidak berenang terlalu jauh atau melebihi batas maksimal berenang di Pantai Anyar Cinangka mengantisipasi adanya korban tenggelam, Selasa, (03/05).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik SH diwakili Kasihumas Polres Cilegon IPTU Sigit Dermawan mengatakan bahwa Kami Polres Cilegon Polda Banten menerjunkan Ratusan personel dalam pengamanan jalur wisata, ada beberapa yang jaga di Pantai pantai, Selain menghimbau protokol kesehatan mereka juga bersama tim SAR dan Polairud rutin berpatroli di pesisir Pantai menghimbau masyarakat.

Adapun himbauan yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya kepada masyarakat yang tidak bisa berenang agar tidak Boleh Berenang terlalu jauh dari pantai dan yang membawa putra dan putrinya wajib diawasi saat melakukan atau melaksanakan Berenang di pantai guna menghindari kecelakaan atau tenggelam. Ujar IPTU Sigit Dermawan.

Kami Polres Cilegon Polda Banten selalu mengajak masyarakat atau wisatawan peduli terhadap lingkungan atau sekitar, apabila melihat atau mendengar suara minta tolong atau gerakan meminta tolong saat berenang mohon segera dilaporkan kepada petugas. Tambah IPTU Sigit Dermawan.

Kami berpesan kepada pengelolah pantai wajib memiliki tim yang dapat dengan cepat membantu apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti tenggelam, Kami juga bekerja sama dengan Tim SAR dan Polairud untuk Bersama sama memantau situasi Kamtibmas di wisata pantai Anyer Cinangka. Tutup IPTU Sigit Dermawan.

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …