POLRES KOTA TANGERANG GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILGUB BANTEN

img_7926

Tribratanewsbanten.com – Kepolisian Resort Kota Tangerang menggelar simulasi bersama pengamanan Pemilihan Gubenur 2017 yang akan dilakukan serentak pada 15 Pabruari mendatang di depan Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang, Kamis (20/10).

Simulasi yang disaksikan langsung Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo ini diawali dengan peragaan pengamanan kampanye dari salah satu calon gubernur dan wakil gubernur, peragaan masa tenang, pengamanan kotak suara, pengamanan TPS sampai dengan peragaan pengamanan siding pleno di depann kantor KPUD Kabupaten Tangerang.

Di puncak peragaan yakni pengamanan aksi unjuk rasa di depan kantor KPUD, massa aksi yang mulai melakukan pengrusakan dan pembakaran karena tidak puas dengan hasil penghitungan suara, membuat Polres Kota Tangerang meminta bantuan ke Polda Banten. Dalam kericuhan ini, Pasukan Huru Hara (PHH) dan Pasukan Anti Anarkis (PAA) dari Satuan Brimob pun terpaksa diterjunkan guna menghalau aksi demo anarkis.

Pertama tama Polisi sembari dengan memberikan himbauan untuk membubarkan diri juga  menggunakan air yang ditembakan dari kendaraan water canon, serta melepas tembakan gas air mata ke arah pendemo, kemudian melakukan tembakan peringatan ke udara. Karena himbauan tidak diindahkan dan massa terus melawan, personil PAA akhirnya mengarahkan senjatanya dari atas motor ke arah sasaran dengan menggunakan peluru karet. Polisi juga memperagakan cara penanganan korban luka akibat tembakan. Setelah kondisi aman, polisi bersama TNI dan Satpol PP melakukan patroli rutin.

Kapolda Banten Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, “Aksi simulasi ini untuk mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pilkada, agar anggota betul- betul paham bagaimana pengamanan Pilkada tahap pertahap,” katanya.

About

Check Also

Pos Penyekatan Efektif, Volume Kendaraan Dari Jakarta Ke Jawa Turun 53 Persen

JAKARTA— Polri melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan sebagai tindak lanjut kebijakan pemerintah yang meniadakan mudik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *