Polres Kota Tangerang Menggelar Disukusi Umum Mencegah Radikalisme dan Terorisme

06-08-2016-polresta-tangerang-diskusi_umum1

tribratanewsbanten.com - Kepolisian Resor Kota Tangerang, Banten, mengelar diskusi umum pencegahan paham radikal yang digelar di Aula Gedung Serba Guna Pemda Tangerang, Rabu (03/08).

Gelaran diskusi tersebut dihadiri oleh para tokoh, mahasiswa, pelajar tingkat menengah dan beberapa Pimpinan Ormas di Kabupaten Tangerang.

Dalam amanatnya Kepala Polres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi Asep Edi Suheri SIK melalui Wakil Kepala Polres Ajun Komisaris Besar Polisi Ma’Mun HM mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap kelompok-kelompok yang ingin merusak keutuhan NKRI.

Akhir-akhir ini, kelompok yang mengatasnamakan diri Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sebagai kelompok radikal dan teroris semakin hari semakin meresahkan masyarakat. Karena pengaruh propaganda yang bernuansa kekerasan dan permusuhan mereka melakukan penghasutan untuk bergabung dengan sasaran generasi muda dengan tingkat ekonomi kebawah.

“Yang kita tau ISIS pada mulanya hanyalah kekuatan misi nasional di Irak yang muncul akibat konflik politik di dalam negeri pasca pemerintahan Saddam Hussein. Kini menjelma menjadi kekuatan transnasional yang menakutkan beberapa negara, kami dari Kepolisian perlu menegaskan bahwa ISIS hanyalah buah dari konflik politik domestik Irak dan Suriah yang tidak ada kaitan dengan faktor keagamaan,” jelas Waka Polres.

Yang membuatnya menjadi gerakan global dan menarik simpati berbagai negara adalah dikarenakan mereka telah membungkus perjuangan khilafah dengan tipu daya perjuangan keagamaan melalui deklarasi berdirinya khilafah gerakan politik lokal.

Sudah banyak generasi muda yang terpedaya rayuan ISIS baik karena motivasi keagamaan, ekonomi dan pencarian indetitas.

“Jadi momentum ini diharapkan mampu merevitalisasi kalangan santri, pelajar serta masyarakat pada umumnya. Melalui peran serta alim ulama, pimpinan Pondok Pesantren dan masyarakat untuk bersama-sama membantu memberikan pemahaman dan penyadaran tentang bahaya radikalisme dari ISIS demi keutuhan dan kesatuan NKRI,” tutup Waka Polres.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …