Polres Lebak Adakan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Santunan Anak Yatim

Polres Lebak Polda Banten mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Fitrah Polres Lebak. Kamis (21/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK beserta Para PJU Polres Lebak, Para Kapolsek Jajaran, Pengurus Bhayangkari Cabang Lebak, Seluruh Personil Polres Lebak, anak-anak yatim.

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran, tausiyah dari Kyai Muhidin Spdi ( Kyai Peluh) dari Cibadak dan acara ditutup dengan do’a serta Santunan Anak Yatim.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Suyono, SIK melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan, “Ya hari ini Polres Lebak Polda Banten mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Al Fitrah Polres Lebak,” Ujar Amin.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw diharapkan seluruh personil Polres Lebak khususnya bisa menauladani Akhlaq Baginda Nabi Muhammad Saw ini sesuai dengan Tema Dengan meneladani akhlak Rasulullah Saw kita tingkatkan Kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Sementara itu Kyai Muhidin Spdi ( Kyai Peluh) dalam tausiyahnya
Meneladani Akhlak Rasulullah Saw,
“Pertama adalah yakin seyakin yakinnya kepada Allah. Bertawakal hanya kepada Allah, Tauhid, benar-benar memasrahkan diri atas kekuasaan Allah,

“Kedua adalah iklhas, Rasulullah SAW terkenal dengan keikhlasannya, terutama dalam beribadah, Al-Kafawi mendefinisikan ikhlas sebagai meniatkan ibadah sehingga hanya Allah semata yang disembah,” terang Kyai Muhidin.

“Menjadi pribadi yang jujur, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat shidiq (jujur), Kejujuran beliau sudah diasah sejak kecil, Bahwa kejujuran adalah salah satu bukti keimanan seseorang. Kejujuran akan mengantarkan hidup menuju ketenangan,” lanjutnya

Kemudian, mari menjadi pribadi yang amanah adalah akhlak Rasulullah SAW yang paling menonjol, Beliau dikenal sebagai sosok yang jujur dan amanah (terpercaya), Kita akan tenang dan hidup dalam kedamaian.

“Terakhir, mari kita menjadi pribadi yang murah senyum dan bertutur kata baik. Rasulullah SAW adalah sosok yang murah senyum dan selalu ceria. Beliau juga selalu mengeluarkan perkataan yang baik,” tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …