Polres Lebak, Amankan Wanita Pembawa Narkoba

img-20190908-wa0042

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Lebak – Satuan reserse (Satres) narkoba Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus tindak pidana kriminal dengan Nomor. : LP / 114 / A / IX / 2019/Banten/Res Lebak Tanggal : 06 September 2019.

Kapolres Lebak AKBP Dani mengatakan, satuannya berhasil menangkap pelaku tindak pidana narkotika di pinggir jalan Raya Lebak Kampung Rumbut Desa Mekar Agung Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak Provisini Banten.

“Ya, kita tangkap pelaku Anggreani Mulyantika (29) warga Kota Cilegon,” kata Dani kepada awak media, Minggu (8/9/2019).

Dani menjelaskan, AM ini merupakan pemakai narkoba jenis Shabu aktif, terbukti saat digeledah ditemukan beberapa paket narkotika jenis Shabu.

“Satu bungkus bekas permen kiss warna merah yang didalamnya terdapat satu bungkus plastik bening yang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis Shabu,” jelas Dani.

“Satu buah amplop yang didalamnya terdapat dua bungkus plastik bening yang berisikan kristal putih yang diduga juga narkotika jenis Shabu, dengan berat Bruto keseluruhan barang bukti diamankan 2,60 Gram,” sambung Dani.

Selain barang bukti Shabu, lanjutnya, ada beberapa barang yang turut diamankan juga. “Seperangkat alat hisap Sbahu atau Bong, satu unit handphone merk VIVO, dan satu unit kendaraan roda empat merk Toyota Agya,” ungkap Dani.

“Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 127, 112, 113 dan 114 ayat (1) tentang penyalahgunaan Narkoba Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara minimal 4 tahun penjara. Tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Lebak guna proses penyidikan lebih lanjut,”terang Dani

Sementara Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P SIK MH menghimbau kepada masyarakat untuk hindari Narkoba dan mohon peran aktif tokoh masyarakat untuk bisa bantu polisi dan berantas Narkoba dengan cara melaporkan ke Polisi terdekat, mengawasi prilaku anak-anak kita dan awasi rumah-rumah kontrakan yang segitu rawan digunakan sebagai tempat transaksi.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …