Polres Lebak Bantu Bersihkan Puing Rumah Warga Yang Hancur Terkena Gempa

img_20190804_102019

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang,- Pasca terjadinya Gempa bumi yang bekekuatan 6,9 SR dengan kedalaman 10 KM di wilayah Banten, yang mengakibatkan wilayah Lebak dan sekitarnya banyak rumah yang rusak parah karena diakibatkan goncangan gempa, dengan adanya musibah tersebut polres Lebak Polda Banten bersama Polsek Leuwidamar dan Rangkas Bitung membantu masyarakat membersihkan puing puing rumah yang runtuh. Sabtu (3/8/2019).

Polsek Leuwidamar yang di pimpin oleh Aiptu Mustofa dan Brigadir Rahmat membantu warfa membersihkan puing rumah yang runtuh di Kampung Kadu jangkung Desa Wantisari Kecermatan Leuwidamar, sedangkan Polsek Rangkas bitung yang di pimpin oleh
Bripka Turas Catur Melaksanakan pembersihan Puing reruntuhan di Rumah Bapak Eman Kampung Barangbang Kelurahan MC Timur Kecamatan Rangkasbitung.

Semantara itu Kapolres Lebak, AKBP Dani  Arianto S.IK.MH, melalui Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, kepada awak media Mengatakan, Bahwa kegiatan sosial tersebut sebagai peduli Polri untuk masyarakat yang saat ini sedang dilanda gempa bumi.

“Kita sebagai pengayom masyarakat, sudah seharusnya kita membantu masyarakat, apa lagi saat ini sedang dilanda gempa bumi, Semoga bantuan yang kita berikan bisa dirasakan ditengah masyarakat, dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkap Kabidhumas Polda Banten.

Lanjut Edy Sumardi menjelaskan ini merupakan bentuk empati institusi Polri terhadap masyarakat khususnya korban bencana alam. “, Semoga dapat membantu mengurangi beban para korban,”Tutup Edy.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …